Cara mengobati penyakit secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan beberapa manfaat herbal serta tips-tips kesehatan bagi tubuh

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Tradisional

Cara mengobati sakit gigi berlubang secara tradisional – Sakit gigi dapat di obati  menggunakan ramuan tradisional yang murah dan mudah dibuat. Mengatasi masalah gigi sakit tentu tidak boleh sembarangan, jangan sampai anda tertipu cara cepat yang justru membahayakan kesehatan mulut dan gusi.
Obat alami yang sudah terbukti manjur untuk menyembuhkan, menghilangkan dan mengobati rasa sakit yang disebabkan karena gigi berlubang dapat anda buat sendiri.
Masalah gigi yang berlubang disebabkan karena anda tidak rajin menjaga kesehatan mulut atau karena malas menggosok gigi sehingga kuman dan bakteri dapat berkembang biak dan menggerogoti lapisan gigi sedikit demi sedikit. Jika lubang pada gigi sudah menimbulkan masalah, anda baru menyadari pentingnya menggosok gigi secara teratur agar gigi lebih kuat dan terjaga kesehatannya.
Menjaga kesehatan gigi dengan mengunjungi dokter gigi secara rutin minimal 6 bulan sekali juga bisa mencegah munculnya masalah sakit gigi. Bukankah mencegah itu lebih baik daripada mengobati?


Cara mengobati sakit gigi berlubang secara tradisional sebagai berikut.
1. Menggunakan Minyak Cengkeh dan Spirtus
Bahan – bahan :
1 ½ sendok teh minyak cengkeh
1 sendok teh spirtus
Cara membuat dan menggunakan :
Minyak cengkeh dan spirtus dicampur menjadi satu kemudian diaduk sampai rata.
Saat gigi berlubang terasa sakit, ambil ramuan tersebut dan taruh pada kapas, masukkan pada gigi yang berlubang atau bisa juga dengan cara meneteskan ramuan ke gigi berlubang.
Cara mengatasi sakit gigi yang berlubang menggunakan obat di atas dapat menyembuhkan dan menghilangkan rasa sakit dengan cepat. Anda bisa menyimpan ramuan yang sudah dibuat untuk berjaga – jaga jika suatu waktu gigi yang berlubang terasa sakit lagi.

2. Bawang PutihSelain digunakan bumbu dapur, bawang putih juga bisa digunakan sebagai obat sakit gigi karena didalamnya mengandung antiseptik alami. Cara ini bisa untuk mengobati sakit gigi berlubang dan gusi bengkak.
Cara meracik bawang putih sebagai obat sakit gigi secara tradisional :
Ambil satu siung bawang putih lalu kupas kulitnya, lalu tumbuk halus secara tradisional (jangan memakai blender), setelah itu campur dengan garam halus secukupnya, tumbuk lagi dan aduk sampai merata.
Cara Memakainya :
Masukkan pada gigi yang berlubang dan oleskan pada gusi yang bengkak. Mengenai rasa memang agak sedikit panas dan tidak enak jika terkena lidah tapi ini ampuh dan alami. Lalu   tahan dan diamkan selama beberapa menit sampai nyeri pada gigi yang sakit mulai reda. Setelah itu kumurlah dengan air minum selama kurang lebih 10 detik, agar bakteri yang ada di gigi ikut terbawa saat setelah selesai berkumur.

Nah itulah cara mengobati sakit gigi berlubang secara tradisional. Sebenarnya masih banyak cara mengobati sakit gigi berlubang secara tradisional lainnya, tapi yang dapat mengobati sakit gigi dengan cara tersebut sudah terbukti dan ampuh. Dan alangkah baiknya kita selalu melakukan pencegahan perawatan pada gigi yang selalu sakit, karena gigi yang selalu sakit rawan dengan gigi berlubang. Hal ini sangat penting bagi yang giginya masih utuh maupun bagi yang memiliki gigi berlubang supaya lubangnya tidak tambah parah dan tidak terjadi lubang pada gigi yang lain. Ada juga cara lain yang dapat untuk menghidari sakit gigi yaitu dengan menambal atau mencabut gigi yang sudah berlubang.
Untuk memperkuat gigi dan mencegah masalah gigi berlubang, jagalah kebersihan mulut dan gusi dengan cara menggosok gigi secara teratur minimal 2 kali sehari, pagi dan malam. Semoga bermanfaat.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment