Cara mengobati penyakit secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan beberapa manfaat herbal serta tips-tips kesehatan bagi tubuh

Cara Mengobati Penyakit Amandel Secara Alami

Cara mengobati penyakit amandel secara alami - Amandel atau dalam istilah kedokteran disebut juga 'Tonsil'. Tonsil merupakan dua kelenjar getah bening yang berada pada mulut bagian belakang atau dipuncak tenggorokan. Amandel itu sendiri sebenarnya bukanlah suatu nama penyakit akan tetapi berhubung letak sakitnya berada pada amandel orang biasa menyebut penyakit amandel, sedangkan menurut istilah yang benar dalam bahasa kedokteran dalam menyebut penyakit peradangan ini adalah Tonsilitis (radang tenggorokan) yang merupakan akibat dari penyakit peradangan pada amandel. Sedangkan fungsi amandel itu sendiri sebagai perlindungan organ mulut dari bahaya infeksi virus dan bakteri yang masuk melalui mulut. Biasanya orang yang amandelnya tengah membengkak, badannya menjadi panas dingin, rasa nyeri diseluruh badan yang disertai demam, susah menelan suatu makanan ataupun minuman, bahkan untuk bernafas pun terasa sesak sekali. 


Gejala-gejala pengidap penyakit amandel :
1.Tenggorokan sakit.
2. Sulit atau sakit saat menelan makan atau minum.
3. Sakit kepala.
4. Demam dan kedinginan.
5. Pembesaran, pembengkakan kelenjar (kelenjar getah bening) disekitar rahang dan leher.
6. Sedikit kehilangan suara.
Kenali gejala-gejala tersebut agar anda tetap bisa waspada terhadap penyakit amandel dan bisa segera mengatasinya langsung.

Cara mengobati penyakit amandel secara alami di antaranya, yaitu:
1. Menggunakan Kunyit, Jeruk Nipis dan Madu
Siapkan bahan 1 rimpang kunyit, 1 buah jeruk nipis, 2 sendok madu. Cara membuatnya dengan kunyit diparut, jeruk diperas untuk diambil airnya, kemudian dicampur dengan madu dan setengah gelas air hangat, diaduk sampai rata dan disaring selanjutnya diminum secara rutin 2 hari sekali.

2. Menggunakan Jeruk Nipis dan Kapur Sirih
Siapkan bahan 3 buah jeruk nipis dan kapur sirih secukupnya. Cara membuatnya dengan memeras 3 buah jeruk nipis kemudian bubuhkan sedikit kapur sirih kedalamnya lalu aduk hingga merata. Selanjutnya minum secara teratur 2 kali sehari selama satu minggu maka penyakit tersebut akan sembuh.

3 Menggunakan Mengkudu
Siapkan bahan 2 buah mengkudu(Pace) yang telah matang diperas dan disaring kedalam gelas untuk diambil airnya. Setelah itu tambahkan sedikit air panas dan madu lebah, lalu aduk hingga rata. Diminum sehari 3 kali. Cara minumnya dipakai berkumur-kumur terlebih dahulu baru kemudian diminum. Jika dilakukan dengan rutin, penyakit amandel yang anda derita akan segera sembuh.

4. Menggunakan Kulit Manggis
Siapkan bahan 15 kulit manggis kering ditambah minyak permen 2 sendok teh, Kulit manggis direbus dengan 2 gelas / botol air hingga mendidih lalu dinginkan. Kemudian teteskanlah beberapa tetes minyak permen kedalamnya dan aduk hingga rata. Ramuan ini hanya digunakan untuk berkumur-kumur saja, jadi awas jangan sampai tertelan airnya. Lakukan ini secara rutin setiap pagi, siang, dan sore hari.

5. Menggunakan Bawang Merah
Siapkan bahan Satu siung bawang merah dikunyah sampai halus lalu telanlah. Lakukan hal semacam itu 3 kali dalam sehari, secara berturut-turut selama satu bulan penuh.

6. Menggunakan daun cocor bebek
Siapkan bahan 10 lembar daun cocor bebek dihaluskan atau dijus, airnya digunakan untuk berkumur di tenggorokan. Lakukan 2-3 kali sehari.

7. menggunakan tangkai daun pisang dan kapur sirih
Siapkan bahan 3 tangkai daun pisang dan kapur sirih sebanyak seujung kuku. Cara membuatnya tangkai daun pisang dicacah, kemudian diperas airnya. air tersebut kemudian dibubuhi kapur daun sirih lalu didaduk hingga larut. Selanjutnya air ramuan dioleskan pada leher penderita penyakit amandel secara teratur setiap sore dan malam hari sebelum tidur.

Hal yang perlu di hindari saat anda sedang dalam pengobatan penyakit amandel adalah
1. Mengkonsumsi makanan berminyak seperti kerupuk, gorengan dll
2. Makan atau minum yang dingin-dingin
3. Makan ikan
4. Merokok
5. Makan durian dan minuman ringan lainnya
6. Minuman yang beralkohol

Itulah cara mengobati penyakit amandel secara alami, di sarankan agar saat anda mencoba salah satu cara pengobatan diatas melakukannya dengan teratur dan rutin. Semoga lekas sembuh dan bermanfaat.

Cara Mengobati Penyakit Amandel Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment