Cara mengobati penyakit secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan beberapa manfaat herbal serta tips-tips kesehatan bagi tubuh

Cara Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami

Cara mengobati penyakit jantung secara alami – Jantung sehat sebenarnya sederhana, yaitu dengan mengikuti pola hidup yang sehat sejak awal, dengan mengkonsumsi makanan yang sehat juga gaya hidup yang teratur. Periksalah selalu tekanan darah, hindari merokok yang bisa mengakibatkan penyakit jantung (karena pada lebel rokok pun sudah disematkan tulisan “ MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN “, namun kebanyakan orang mengabaikan peringatan ini), jangan konsumsi minuman keras, dan jagalah berat badan, karena badan yang terlalu gemuk (obesitas) dapat mengakibatkan penyempitan pembuluh darah pada jantung. Mulailah untuk membatasi atau menghindari sajian makanan yang terbuat dari minyak (gorengan), santan, asupan daging, makanan penutup yang berlemak, mentega, margarin, mayonnaise, dan salad dressing.


Penyakit jantung adalah suatu momok yang sangat menakutkan bagi banyak orang, penyakit ini bisa menimbulkan akibat yang sangat fatal yaitu bisa menyebabkan kematian, meskipun penyakit ini sulit terdeteksi sejak awal, namun biasanya penyakit ini diawali dengan rasa nyeri pada dada sebelah kiri. Jika sudah demikian maka sebaiknya langsung memeriksakan diri ke dokter spesialis jantung, karena bisa jadi anda sudah mengalami gejala jantung coroner, meskipun rasa nyeri pada dada sebelah kiri yang anda alami belum tentu mengarah pada penyakit jantung. Pemeriksaan mulai dini ke dokter spesialis adalah supaya kita lebih waspada lagi terhadap penyakit ini.

Cara mengobati penyakit jantung secara alami bisa tanpa biaya yang mahal, anda dapat mencoba resep-resep alami di bawah ini: 
 1. Menggunakan Daun bambu
Masih banyak orang yang belum tahu, daun bambu termasuk herbal potensial. Kandungan flavonoidnya cukup tinggi. Di Cina, ekstrak daun ini dimanfaatkan untuk melindungi jantung.
Selama ini, bagian tanaman bambu yang disering dimanfaatkan adalah batangnya. Flavonoid ini dapat bekerja untuk memperbaiki sistem mikrovaskular bagi penderita penyakit jantung dan juga dapat memperbaiki fungsi trombosit dan peredaran darah di jantung.

2. Menggunakan Cacing Tanah Hewan yang menjijikan ini ternyata  dapat mengobati penyakit jantung. Dalam sebuah penelitian cacing tanah telah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini dikarenakan adanya khasiat anti bakteri dari protein yang dihasilkan dari ekstraksi cacing tanah yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri gram negatif Escherichia Coli, Shigella Dysenterica, Staphilococcus Aureus, dan Salmonella Thyp. Selain itu penyakit typus juga dapat disembuhkan dengan cacing tanah ini.

3. Menggunakan Buah Manggis
Buah yang bernama latin garcinia mangostana ini memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat mencegah perkembangan penyakit jantung serta diabetes pada penderita obesitas. Jika kita mengkonsumsi manggis, antioksidan di dalamnya akan masuk ke dalam tubuh kita dan mengikat radikal-radikal bebas yang ada dalam pembuluh darah kita, sehingga peredaran darah menjadi lancar dan darah menjadi bersih. Karena buah yang rasanya asam in terbukti mempunyai kandungan antioksidan terbesar yaitu, 20.000 ORAC sedangkan jeruk mempunyai nilai 2400 ORAC per 100 oz. Kandungan antioksidan yang besar inilah yang membuat manggis dapat menjadi obat bagi penyakit jantung.

4. Menggunakan Alang-alang
Tumbuhan yang satu ini tersebar dimana-mana, diantara lahan tegalan atau persawahan, bahkan juga di lapangan. Dalam  alang-alang ini terkandung imperanene yang ternyata mempunyai efek menghambat agregasi trombosit (sel pembeku darah) sesuai hasil penelitian para ahli dari universitas di Jepang. Efek menghambat agregasi trombosit ini sama dengan efek yang ditimbulkan oleh asetosal (asam asetil salisilat) yang digunakan untuk mencegah pembekuan darah pada penderita infark jantung.
Cara mengobati penyakit jantung menggunakan alang-alang, adalah dengan mengambil 100 gram akar alang-alang, 100 gram akar teratai, 25 gram jamur kuping hitam, 25 gram jamur hioko, dan 25 gram jamur putih kering, kemudian direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 200 cc, saring dan minum airnya.
Selain itu alang-alang ini juga bermanfaat untuk mengobati pembengkakan akibat radang ginjal akut, pembengkakan karena terbentur, mengobati infeksi pada saluran pencernaan, pendarahan akibat panasnya darah (misal mimisan, batuk darah, muntah darah dll), pendarahan pada wanita, susah buang air kecil atau kencing terus menerus, demam yg disertai haus, gangguan pencernaan, batuk, flu, diare, tekanan darah tinggi, dll.

Itulah beberapa cara mengobati penyakit jantung yang mudah didapatkan dan dipraktekkan. Meskipun demikian anda juga harus tetap menjaga pola hidup sehat di lingkungan anda, pola makan dan rajin berolahraga. Semoga artikel ini bermanfaat. Amin.

Cara Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment