Cara mengobati penyakit secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan beberapa manfaat herbal serta tips-tips kesehatan bagi tubuh

Cara Mengobati Penyakit Cacingan Secara Alami

Cara mengobati penyakit cacingan secara alami – Cacingan merupakan gangguan kesehatan akibat adanya cacing parasite di dalam tubuh. Penyebab kecacingan yang sering terjadi adalah cacing pita, cacing kremi dan cacing tambang. Walaupun penyakit cacingan tidak mematikan, tetapi hal itu sangat mengganggu kesehatan pada tubuh. Berkembangnya tanda dan gejala cacingan dipengaruhi banyak faktor mulai dari suhu, iklim, kebersihan tubuh, sanitasi lingkungan, social ekonomi dan kepadatan penduduk.

Berikut tanda dan gejala cacingan yang muncul jika seseorang terinfeksi:
1.Wajah pucat, lesu dan lemas
2.Kurus dan perut agak buncit
3.Pantat terasa gatal
4.Berat badan turun meski nafsu makan bertambah
5.Sering mengalami gangguan lambung, mulas, diare atau sulit buang air besar (seperti gejala penyakit maag)
6.Batuk 


Cara mengobati penyakit cacingan secara alami antara lain, yaitu:
1.Ramuan Menggunakan Wortel, Santan Kelapa, Garam dan Air
Siapkan bahan wortel, santan kelapa, garam dapur, air. Caranya parut 5 hingga 7 buah wortel lalu peras dan ambil airnya. Setelah itu campur dengan santan kelapa dengan perbandingan sama banyak dan beri sedikit garam lalu aduk hingga rata. Ramuan siap digunakan, minumlah ramuan sehari satu kali menjelang tidur dan lakukan secara rutin.

2.Ramuan Menggunakan Kulit Mangga
Siapkan kulit mangga secukupnya. Caranya rebuslah kulit mangga selama kurang lebih 15 menit, hal ini akan mengeluarkan zat antelmintik (zat yang dapat mencegah dan ampuh membunuh bakteri yang ada dalam perut.). ambil dan taruhlah air rebusan kulit mangga ke dalam gelas kemudian minum. Lakukan cara tersebut secara rutin menjelang tidur di malam hari.

3.Ramuan Menggunakan Akar Delima
Siapkan bahan akar delima 7 gram, caranya akar delima dicuci bersih lalu dipotong kecil-kecil. Setelah itu rebuslah dengan segelas air matang selama 15 menit, kemudian saring airnya dan taruh dalam gelas. Minumlah ramuan tersebut secara rutin sebelum tidur dimalam hari.

4.Ramuan Menggunakan Daun Pepaya dan Akar Melati
Siapkan 1 lembar daun papaya dan 15 gram akar pohon bunga melati. Caranya membuatnya, cucilah semua bahan hingga bersih lalu rebus dengan 600cc air, hingga tersisa 300cc air. Minum air rebusannya selagi masih hangat. Lakukan secara teratur 2 kali sehari.

5.Ramuan Menggunakan Bawang Putih, Akar Pepaya dan Gula Merah
Siapkan bahan bawang putih 3 butir, 30 gram akar papaya dan gula merah secukupnya. Caranya cuci bersih bawang putih dan akar papaya, lalu gula merah di potong kecil dan campurkan dengan semua bahan. Setelah itu rebus dengan 600cc air sampai mendidih hingga menjadi 300cc air. Saring ke dalam gelas dan minumlah saat masih hangat. Lakukan secara rutin cara tersebut.

6.Ramuan Menggunakan Tanaman Putri Malu
Siapkan 25 gram tanaman putri malu, lalu cuci hingga bersih. Setelah itu rebus dengan air sebanyak 3 gelas, sampai mendidih hingga tersisa 1 gelas. Lalu saring dan tiriskan langsung ke dalam gelas dan ramuan sudah selesai. Minum ramuan pada malam hari menjelang tidur secara rutin.

7.Ramuan Menggunakan Biji Jeruju
Siapkan biji jeruju 4 sampai 6 butir, setelah itu tumbuk hingga halus. Kemudian seduhlah dengan setengah gelas air panas. Dinginkan sebentar lalu minum sampai habis. Lakukan hal ini secara rutin sehari satu kali.

8.Ramuan Menggunakan Buah Pinang
Siapkan buah pinang satu buah dan air panas. Caranya ambil isi buah pinang dan seduh dengan air panas lalu saring ke dalam gelas. Dinginkan sebentar dan minum sampai habis. Lakukan hal ini 2 kali sehari pagi dan sore secara rutin.

Itulah beberapa cara mengobati penyakit cacingan secara alami, lakukan secara teratur dan rutin sampai sembuh. Semoga bermanfaat.

Cara Mengobati Penyakit Cacingan Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment