Cara mengobati penyakit secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan beberapa manfaat herbal serta tips-tips kesehatan bagi tubuh

Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Alami

Cara mengobati ginjal secara alami – Batu ginjal atau dalam istilah kedokteran juga disebut ‘Nephrolithiasis’ atau renal calculi, merupakan suatu keadaan terdapat satu atau lebih batu pelvis atau calyces dari ginjal atau didalam saluran ureter. Terbentuknya batu ginjal disebabkan oleh adanya pengurangan atau kurangnya volume pada urine atau kelebihan unsur senyawa yang membentuk batu dalam kandung kemih atau saluran urine. Batu ginjal mengandung susunan senyawa alami yang mengandung kalsium yang terdiri dari oxalate atau phosphate (fosfat) dan senyawa kimia lainnya yang mendukung pembentukan dari batu ginjal yang berada pada saluran kencing seperti asam urat (uric acid) dan amino acid cystine. Kekurangan cairan dalam tubuh yang disebabkan kurangnya konsumsi air putih mineral dalam tubuh sehingga mempercepat pembentukan batu ginjal yang semakin meningkatkan resiko. Batu ginjal yang terbentuk akibat adanya infeksi di saluran kencing ini disebut dengan batu struvite atau batu infeksi.


Gejala pengidap penyakit batu ginjal:
-Nyeri ini dapat menyebar hingga ke bagian bawah tubuh hingga pangkal paha.
-Saat buang air kecil juga merasakan rasa nyeri.
-Air kencing berwarna merah muda, merah, hingga cokelat.
-Sering merasa mual dan muntah.
-Sering ingin buang air kecil
-Jika sampai tahap infeksi, biasanya dapat menyebabkan penderitanya mengalami demam dan menggigil.

Cara mengobati batu ginjal secara alami diantaranya, yaitu:
1. Menggunakan Minyak Zaitun dan Jus Lemon
Campur minyak zaitun dan jus lemon dengan perbandingan yang sama dan minum secara teratur. Ramuan ini banyak digunakan di seluruh dunia dan mampu membantu mengurangi keluhan batu ginjal dalam waktu 24 jam. Tips tambahan, minum ramuan ini pada malam hari, tepat sebelum tidur.

2. Menggunakan Daun Kemangi
Daun kemangi adalah ramuan yang memiliki efek penguatan pada ginjal. Jika Anda menderita batu ginjal, mengonsumsi jus kemangi yang dicampur dengan madu bisa jadi andalan. Untuk mendapat manfaat ini Anda harus minum jus ini setiap hari setidaknya selama enam bulan.

3. Menggunakan Delima
Para ahli mengatakan pengobatan herbal terbaik untuk batu ginjal adalah biji delima, daun dan semua dijus bersama-sama untuk membuat minuman sehat. Untuk mendapat manfaat ini, Anda harus mengonsumsi di pagi hari saat perut masih kosong, setidaknya selama seminggu.

4. Menggunaka Air Minum
Di sarankan meminum air setidaknya dua liter air setiap hari. Dua liter air mungkin terkesan banyak, namun minum banyak air merupakan cara alami terbaik untuk menghilangkan batu ginjal. Air akan membantu melarutkan racun, termasuk batu ginjal, keluar dari tubuh.

5. Menggunakan Seledri
Daun jenis ini adalah salah satu herbal terbaik untuk mengobati batu ginjal. Konsumsi daun seledri setiap pagi saat perut masih kosong. Sebuah asupan rutin seledri membantu mengurangi pembentukan batu ginjal yang sudah terbentuk.

6. Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya juga sangat berkhasiat untuk menyembuhkan batu ginjal. Caranya mengambil daging lidah buaya dan dijadikan jus, boleh ditambahkan madu dan diminum setiap hari agar batu ginjal cepat larut. Jika diminum dengan rutin akan membantu mencegah pembentukan batu ginjal baru.

7. Menggunakan Semangka
Semangka dengan nama ilmiah ‘citrullus lanatus’ memiliki kandungan gizi yang sangat baik. Mengkonsumsi semangka secara langsung maupun dibuat dalam bentuk jus. Semangka mampu menghambat peningkatan volume batu ginjal selanjutnya.

8. Dengan Olahraga Teratur
Olah raga dapat membantu sejumlah masalah penyakit, seperti batu ginjal. Olahraga diperlukan untuk menyembuhkan dan merangsang kekebalan pada tubuh. Lakukan olahraga kurang lebih 30 menit setiap hari.

Itulah cara mengobati batu ginjal secara alami, disarankan dalam masa pengobatan sebaiknya menghindari makanan cepat saji, makanan yang di olah secara berulang, alkohol, soda, kafein dan makan daging secara berlebih. Semoga bermanfaat.

Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment