Cara mengobati penyakit secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan beberapa manfaat herbal serta tips-tips kesehatan bagi tubuh

Cara Mengobati Penyakit Tipes Secara Alami

Cara mengobati Penyakit Tipes Secara Alami – Tipes atau typhus adalah penyakit yang sering disebut demam tinggi yang disebabkan oleh bakteri salmonella typhi yang bisa masuk lewat pencernaan melalui berbagai kegiatan seperti missal minum air keran (air mentah), masak sayur kurang bersih, tidak matang, karena lingkungan yang kumuh ataupun tertular melalui orang lain yang mengidap penyakit tipes. Penyakit tipes harus cepat ditindak agar tidak menjadi terlalu parah, karena kalau sudah parah bisa mengakibatkan kematian. Cara yang paling aman adalah berkonsultasi dengan dokter atau melakukan penyembuhan sendiri secara alami dengan obat dari bahan-bahan tradisional. Selain aman juga tidak menimbulkan efek samping. Simak tips cara menyembuhkan tipes berikut ini.


Sebelum melangkah ke pengobatan tradisional sebaiknya anda perlu waspada dan mengetahui gejala-gejala tipes berikut ini diantaranya, yaitu:
1. Halusinasi
Penderita tipes biasanya bisa berhalusinasi dan menggigau karena demam yang makin lama makin tinggi dan ingatannya pun bisa menurun atau tidak dapat berpikir dengan jelas.

2. Hilangnya Nafsu Makan
Kehilangan nafsu makan yang menyebabkan badan terasa lemas dan berat badan berkurang, Sehingga tubuh penderita tipes sangat terlihat kurus dan pucat.

3. Suhu Tubuh Sering Naik Turun
Yang dimaksud suhu sering naik turun adalah suhu tubuh yang kadang-kadang panas pada pagi hari dan kedinginan pada malam harinya sampai tubuh menggigil. Ini terjadi sampai beberapa hari dan sebaiknya langsung ditindak agar tidak memperparah gejala tipes.

Berikut beberapa ramuan cara mengobati penyakit tipes secara alami di antaranya adalah:
1. Ramuan Menggunakan Mentimun
Mentimun 2 buah dicuci bersih kemudian di parut. Sesudah itu diperas dan kemudian disaring. dan air perasan mentimun tadi diminum 3 kali sehari sebanyak yang anda perlukan.

2. Ramuan Menggunakan Daun Sambiloto, Temulawak dan Jinten Hitam
Siapkan bahan 10 lembar daun sambiloto, 15 gram temulawak dan jinten hitam. Cuci bersih semua bahan lalu irislah semua bahan kecil-kecil. Rebus selama kurang lebih 20 menit, setelah itu biarkan sampai dingin. Minum rebusannya 2 kali sehari secara rutin sampai sembuh.

3. Ramuan Menggunakan Kunyit, Daun Pegagan dan Daun Sambiloto
Siapkan bahan 2 ruas kunyit lalu iris kecil-kecil, 20 lembar daun pegagan, 11 lembar daun sambiloto. Semua bahan sudah dicuci bersih, lalu rebus dengan air sebanyak 4 gelas hingga menjadi 3 gelas. Minum rebusan airnya 3 kali sehari secara rutin sampai sembuh.

4. Ramuan Menggunakan Labu Air, Daun Bidara Upas dan Daun Kaki Kuda
Siapkan bahan buah labu air 3 jari, daun biadara upas 1/2 jari, daun kaki kuda 1/4 genggam, daun jinten 1/4 genggam dan gula batu sebesar kemiri. Bahan-bahan tersebut dicuci kemudian direbus dengan air 3 gelas dan di didihkan selama kira-kira 5 menit. Air disaring kemudian di minum 3 kali sehari secara rutin.

5. Ramuan Menggunakan Buah Sawo
Siapkan bahan 3 buah sawo muda, cuci bersih lalu di parut dan diperas. Saring airnya kemudian minum 1 kali sehari selama 2 hari untuk anak-anak dan 1 kali sehari selama 3 hari untuk orang dewasa.

Ada beberapa pantangan atau hal yang harus dihindari penderita tipes diantaranya, adalah:
1. Makanan Pedas
Memakan makanan yang mengandung rasa pedas didalam perut yang normal akan membuat organ pencernaan panas. Luka didalam usus akibat bakteri Salmonella typhi selama tipes jika diberi makanan pedas akan mengalami pembengkakan dan mungkin pendarahan. Jika sudah begini, kesembuhan penyakit tipes yang diderita akan semakin lama, bahkan bisa berujung pada kematian. Maka berhati-hatilah dalam memilih makanan.

2. Makanan Berlemak
Makanan yang mengandung lemak akan lebih lama dicerna oleh tubuh daripada makanan yang berkarbohidrat. Hal ini karena ikatan kimia lemak yang lebih kompleks dan juga karena pencernaan lemak baru terjadi di dalam usus. Jika penderita tipus mengkonsumsi makanan berlemak, ususnya yang justru akan bermasalah jika di paksa 'bekerja'. Bukan hal mustahil, ini bisa menyebabkan pendarahan usus. Jika sudah begini kesembuhan penyakit juga akan lama dan bisa memungkinkan berujung pada kematian.

3. Minum Kopi
Di dalam perut kopi bisa memicu naiknya tingkat keasaman lambung. Jika penderita tipes mengkonsumsi kopi maka usus akan luka karena tingkat keasaman meninggi dan sudah pasti lapisan mukosa usus bisa tergerus dan akhirnya terjadi pendarahan. Hal ini juga bisa menyebabkan kematian.

4. Minum Soda
Hal yang sama juga terjadi pada minuman bersoda. Karbonasi soda di dalam perut bisa menyebabkan naiknya kadar keasaman lambung. Hal ini juga sama seperti kopi, bisa menyebabkan kematian.

Itulah beberapa tips cara mengobati penyakit tipes secara alami dan hal-hal yang perlu di hindari oleh penderita tipes diatas. Semoga lekas sembuh dan bermanfaat.

Cara Mengobati Penyakit Tipes Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment