Cara mengobati penyakit secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan beberapa manfaat herbal serta tips-tips kesehatan bagi tubuh

Cara Mengobati Cacar Air Secara Alami

Cara mengobati cacar air secara alami - Siapa yang tidak tahu cacar air? Ya, itu adalah salah satu penyakit kulit yang sebagian besar penderitanya adalah anak-anak. Bahkan ada pula yang mengatakan setiap orang pasti akan menderita penyakit cacar. Bagi yang sudah mengalaminya pada masa kanak-kanak, bekas cacar air yang ada di tubuh akan mudah hilang, dan sebaliknya pada orang dewasa menghilangkan bekas cacar air tidak semudah itu. Dan apabila anda belum mengalaminya atau anak anda sedang menderita cacar air, jangan bingung bagaimana menyembuhkan cacar air yang mudah dan alami, karena kami disini memberikan solusi kepada anda penyembuhan cacar air secara alami dan tradisional yang terbukti khasiatnya tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan kimia.


 Tentang Cacar Air
Penyakit cacar air adalah suatu penyakit yang diakibatkan adanya suatu infeksi virus menular yang membuat permukaan kulit berupa sekumpulan bintik-bintik lepuhan kecil yang berisi cairan serta menimbulkan rasa gatal. Cacar air menular tidak hanya di sekitar badan saja, tetapi hampir ke seluruh bagian tubuh, seperti wajah, kaki serta tangan pun ikut tertular. Jadi tidak heran kalau yang sedang menderita cacar air selalu merasa gatal setiap saat. Penyebab cacar air dapat timbul dikarenakan adanaya suatu virus. Penularan cacar air terjadi biasa melalui percikan ludah penderita atau melalui benda-benda yang terkontaminasi oleh cairan dari lepuhan kulit yang terkena cacar air.
Cara Mengobati Cacar Air Secara Alami sebagai berikut
● Mengobati dari dalam :
- Cara pertama :
Siapkan 2 buah mengkudu matang
Cara membuatnya: dicuci dan dijus, atau diparut dan diambil airnya, lalu diminum. Lakukan 2-3 kali sehari.
- Cara kedua :
Siapkan 30 gram temu lawak + 25 gram kencur + 15 gram asam jawa + 15 gram jahe,
Cara membuatnya: dicuci dan dipotong-potong, lalu direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum 2-3 kali sehari.
- Cara ketiga :
Siapkan 1 sendok teh habatussauda (jintan hitam), 1 buah labu siam, 3 lembar daun sirih, 5 gram pinang, 5 gram bangle, 1 siung bawang merah, 1 batang serai.
Cara membuatnya: Haluskan semua bahan, campur dengan air matang, lalu saring. Minum airnya tiga kali sehari dengan takaran tiga sendok makan setiap kali minum.
- Cara ke empat :
Siapkan daun pegagan secukupnya
Cara membuatnya: Cuci hingga bersih, lalu di buat minuman jus dengan ditambah madu agar terasa lebih enak. Jus ini sangat membantu dalam proses peremajaan kulit, sehingga bekas cacar pun bisa segera menghilang. Daun pegagan digunakan untuk pengobatan cacar dari dalam, namun juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas cacar. Daun pegagan ini biasanya tumbuh liar dan cukup mudah didapatkan.

● Mengobati dari luar :
Cara yang pertama
- Siapkan 5 lembar Daun jarak, air untuk mandi secukupnya
Cara membuatnya: Cuci daun jarak hingga bersih kemudian rebus dengan air dalam satu panci. Aduk - aduk hingga daun jarak menjadi lunak dan hancur. Air rebusan tersebut dicampur dengan air mandi hingga suhunya cukup hangat. Mandilah dengan menggunakan cara diatas sebanyak 2 kali sehari sampai penyakit cacar air menjadi kering.
Cara yang kedua
- Campurkan kunyit dengan daun asam jawa, haluskan kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena cacar air.
Cara yang ketiga
- Siapkan bahan kunyit, daging buah asam, minyak kelapa.
Cara membuatnya: Tumbuk kunyit dan buah asam sampai halus. Tambahkan minyak kelapa secukupnya. Panaskan sebentar semua bahan yang telah dicampur, lalu dinginkan. Kalau sudah dingin, oleskan ramuan secara merata langsung pada bagian tubuh yang terkena cacar air.

● Untuk mengobati bekas noda hitam karena cacar air, anda bisa mencoba tips di bawah ini :
1. Campur kulit telur yang telah dicuci dan dibersihkan dari lapisan putihnya, kemudian oleskan pada kulit bekas luka cacar.
2. Hancurkan beberapa potong cendana hingga halus, campur dengan sedikit air dan aduk sampai coklat kemudian oleskan pada bekas luka.
3. Pelepah pohon aren yang kering di haluskan kemudian gosok pada kulit bekas luka.
4. Buah bengkoang dihaluskan sampai halus dan diberi sedikit air dan ditempelkan di wajah seperti masker. Jangan menggunakan masker yang dijual di toko-toko. Gunakan buah bengkoang segar yang dibeli di pasar.
5. Menggunakan kulit pisang. Kulit pisang dioleskan pada luka cacar. Usapkanlah kulit pisang secara teratur sampai cacar air menghilang. Metode ini harus digunakan ketika baru terkena cacar.
6. Jagung muda juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka karena cacar air pada tubuh. Parutlah jagung muda, lalu gosokkan pada wajah atau tubuh pada bintik-bintik merah. Lakukan secara teratur.
7. Ambil kacang hijau, rendam dalam air sampai kacang membesar, kemudian haluskan dan hasilnya dioleskan pada bekas luka cacar.

Semua cara mengobati cacar air secara alami di atas semoga bermanfaat bagi semua.

Cara Mengobati Cacar Air Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment