Cara mengobati penyakit secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan beberapa manfaat herbal serta tips-tips kesehatan bagi tubuh

Cara Mengobati Masuk Angin Secara Alami

Cara mengobati masuk angin secara alami – Masuk angin adalah gejala yang sering kita rasakan dan sering kita alami, masuk angin termasuk penyakit flu yaitu dimana kita merasakan pusing, meriang,demam, pilek, perut kembung atau indikasi lainnya. Masuk angin biasanya disebabkan oleh kedinginan, kena angin malam dan faktor cuaca lainnya yang menyebabkan suhu udara pada tubuh menurun. Jika sudah terkena masuk angin maka tubuh perlu istirahat, tidak usah memaksakan tubuh untuk bekerja atau melakukan kegiatan rutin lainnya. Ikuti tips dan cara mengobati masuk angin di bawah ini agar cepat sembuh.


Cara mengobati masuk angin secara alami dengan meminum ramuan alami diantaranya, yaitu:
1.Menggunakan Jahe

Mengkonsumsi jahe dalam bentuk teh yang dicampur dengan jahe sangat baik untuk meredakan masuk angin. Sebenarnya cara ini sudah ada sejak lama di dalam masyarakat dan terbukti efektif untuk menyembuhkan masuk angin.

2.Menggunakan Jus Jeruk

Siapa yang tidak tahu akan keampuhan vitamin C untuk melawan virus yang masuk ke tubuh, selain itu kandungan vitamin C dalam jus jeruk mampu pula menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar dan sehat. Jangan dicampur dengan es, karena penderita masuk angin harus menghindari yang dingin-dingin.

3.Menggunakan Bawang Putih
Mengkonsumsi bawang putih, karena bawang putih mengandung zat allicin yang dapat melawan dan mencegah masuknya jamur dan virus merugikan ke dalam tubuh, entah itu berasal dari makanan atau dari udara sehingga membuat tubuh merasa tidak segar.

4.Menggunakan Daun Pepaya
Cara menyembuhkan masuk angin dengan daun pepaya yaitu caranya dengan mencuci pilah daun pepaya lalu di cuci hingga bersih dan di rebus menggunakan air, jika sudah mendidih angkat dan biarkan air menghangat. Lalu minum ramuannya.

5.Menggunakan Ubi Merah
Cara mengatasi masuk angin dengan ubi merah yaitu pertama siapkan satu buah umbi merah di kupas dan dicuci hingga bersih dan di rebus bersama rempah rempah lain yaitu jahe merah,4 butir cengkeh, 8 butir kapulaga, 1 ibu jari kayu manis, 8 butir merica dan gula merah, setelah selesai merebusnya biarkan air hingga hangat lalu meminumnya.

6.Menggunakan Daun Jinten
Cuci bersih 5 daun jinten, kemudian haluskan. Masukan (seduh ) daun jinten yang sudah halus tersebut pada 1/2 gelas air panas. Saring ramuan tersebut dan minum 1 kali sehari. Cara yang ini juga bisa untuk menyembuhkan masalah perut kembung.

7.Menggunakan Daun Kayu Putih
Siapkan daun kayu putih 6-10 gram lalu cuci bersih. Rebus daun kayu putih dalam 2 gelas air, hingga tersisa 1 gelas. setelah dingin, saring airnya dan minum 1 kali sehari.

Mengobati masuk angin dengan cara terapi diantaranya, yaitu:
1.Urut/pijat otot ditengah-tengah antara jempol kaki dengan mata kaki atau pijat secara keseluruhan. Terutama urut di urat ditengah bagian bawah. Disitu ada urat atau tulang yang agak menonjol. Pijat urat disekitar daerah tersebut.
2. Urut /pijat otot bagian sebelah dalam tulang kering/betis mulai bawah lutut sampai diatas mata kaki.
3. Lakukan pemijatan di dua area berbeda tersebut sampai urat-uratnya mengendur, tidak terasa sakit apabila dipijat dan sampai angin keluar  terus dari perut anda.
4. Pemijatan bisa dengan menggunakan balsem atau juga bisa dengan minyak urut.
5. Siapkan air panas kemudian masukkan ke botol air mineral yang besar. Tambahkan air dingin supaya tidak terlalu panas. Tutup rapat. Merebahlah terlentang. Kemudian guling-gulingkan botol berisi air panas tersebut di sekitar perut.

Itulah beberapa cara mengobati masuk angin secara alami. semoga bermanfaat dan lekas sembuh.

Cara Mengobati Masuk Angin Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment