Cara mengobati penyakit secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan beberapa manfaat herbal serta tips-tips kesehatan bagi tubuh

Cara Mengobati Paru-Paru Basah Secara Tradisional

Cara mengobati paru-paru basah secara tradisional – Paru-paru basah atau dalam istilah medis di sebut juga pneumonia, yaitu infeksi satu atau dua paru-paru yang biasanya disebabkan oleh bakteri, virus atau jamur. Penyebab paru-paru basah juga bisa disebabkan oleh kebiasaan buruk keluar malam, angina-anginan, tidur di lantai tanpa alas, dan sebab lainnya dikarenakan hawa dingin. Sebelum penemuan antibiotik, sepertiga dari semua orang yang mengalami paru-paru basah meninggal dari infeksi. Saat ini meskipun sebagian besar orang-orang yang terinfeksi penyakit paru-paru basah sembuh, kira-kira 5% diantaranya memiliki prognosis buruk yang dapat berujung pada kematian. Tahukah kamu?, paru-paru basah adalah penyebab utama ke enam di amerika serikat.


Gejala penyakit paru-paru basah adalah
1. Batuk disertai dengan dahak selama 3 minggu atau lebih
2. Ketika keluar dahak sering bercampur dengan darah.
3. Rasa sakit atau nyeri di dada dan sesak napas
4. Sakit kepala ringan
5. Rasa sakit di tenggorokan
6. Mata berair dan Demam
7. Tangan berkeringat

Berikut ini adalah cara mengobati paru-paru basah secara tradisional diantaranya, yaitu:
-Ramuan obat tradisional pertama
Siapkan bahan: 25 gram kulit ari kacang tanah, 600cc air, gula merah secukupnya
caranya: rebus kulit kacang tanah dengan 600cc air hingga air menjadi kental. Setelah mengental, ambil dan saring serta campurkan dengan gula merah secukupnya. Minumlah ramuan ini selagi hangat, lakukan 2 kali sehari secara rutin selama 10 sampai 12 hari. Jika sudah hentikan sejenak selama 3 hari, dan lakukan kembali pengobatan sampai sembuh.

-Ramuan obat tradisional kedua
Siapkan bahan: 2 kuntum bunga sepatu, 1 gelas air matang, garam secukupnya
Caranya: cuci bersih 2 kuntum bunga sepatu, lalu tumbuklah sampai halus. Hasil tumbukan bunga sepatu selanjutnya dimasukkan ke dalam 1 gelas air masak dengan di campur sedikit garam, kemudian saring. Minum ramuannya 3 kali sehari dengan cara pembuatan yang sama.

-Ramuan obat tradisional ketiga
Siapkan bahan: 15 gram jahe, 500cc air, 30 gram daun pegagan/antanan
Caranya: iris/potong kecil-kecil semua bahan tadi, kemudian dicampur dan rebus dengan air 500cc sampai tersisa 250cc. lalu angkat rebusan ramuan dan saring. Minumlah ramuan selagi hangat. Lakukan secara teratur 2 kali sehari selama 10-12 hari pengobatan meminum ramuan tersebut. Jika sudah hentikan pengobatan sejenak selama 3 hari dan lanjutkan kembali pengobatan tersebut sampai sembuh.

Mencegah penyakit paru-paru basah lebih baik dari pada mengobati. Maka hilangkan kebiasaan anda yang menyebabkan paru-paru basah seperti merokok, sering angin-anginan, tidur larut malam, tidur tanpa alas yang membuat tubuh dingin. Jagalah tubuh dengan pola makan sehat, berolah raga teratur minimal 30 menit.
Itulah beberapa ramuan dan cara mengobati paru-paru basah secara tradisional. Selain untuk mengobati paru-paru basah, ramuan diatas juga bisa untuk penderita bronchitis. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Cara Mengobati Paru-Paru Basah Secara Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment