Cara mengobati penyakit secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan beberapa manfaat herbal serta tips-tips kesehatan bagi tubuh

Mengobati Diare Dengan Kulit Manggis

Mengobati diare dengan kulit manggis – Kulit manggis yang ternyata memiliki khasiat dalam bidang kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Buah manggis yang rasanya enak dan mengandung banyak manfaat terutama pada kulitnya. Karena pada kulit manggis terdapat beberapa kandungan yang memang sangat bermanfaat bagi kesehatan untuk mengobati penyakit  dan beberapa manfaat untuk kecantikan wanita. Senyawa xanthone yang berada di kulit manggis ini sudah banyak dikembangkan dan diproduksi dalam bentuk sirup, jus dan air rebusan sebagai obat alami untuk penyembuhan penyakit. Dengan pembuatan ramuan untuk pengobatan dari kulit manggis yang cukup mudah untuk dilakukan juga harga terjangkau pada buah manggis.

Kulit Manggis

Pada masyarakat umum sekarang ini masih jarang yang mengetahui tentang manfaat kulit manggis, karena mereka hanya mengetahui buah manggis yang enak dan tanpa tahu khasiat pada kulit manggisnya. Padahal di luar negeri sudah banyak yang mengetahui tentang khasiat dari kulit buah manggis, sehingga membuat harga buah manggis ini menjadi mahal. Di negara-negara eropa misalnya, harga jus kulit buah bisa mencapai puluhan dolar untuk satu gelasnya. Di eropa tidak memasalahkan harga, karena yang terpenting adalah manfaat dari kulit manggis tersebut.

Nah, pada artikel kali ini akan dibahas tentang cara untuk mengobati diare dengan kulit manggis. Kandungan mangostin pada kulit manggis ini berperan sebagai anti-inflamasi dan anti-oksidan untuk menyembuhkan diare. Diare yang merupakan penyakit gangguan pencernaan yang membuat penderitannya mengalami buang air besar secara terus menerus dengan tinja atau fases lembek, encer atau fases memiliki kandungan air yang berlebihan. Penyakit diare ini disebabkan karena alergi dari gula fruktosa atau laktosa, memakan makanan yang pedas, terlalu asam atau bersantan sekaligus secara berlebih dapat menyebabkan usus menjadi kaget. Diare juga disebabkan infeksi virus namun terkadang juga seringkali akibat racun dari bakteri.
Gejala-gejala diare seperti:
1.Sakit perut
2.Berkurangnya nafsu makan
3.Demam yang tinggi
4.Mual dan muntah 
5.Buang air besar terlalu sering, sehingga membuat badan menjadi lemas
6.Kadang-kadang terdapat darah pada fases atau tinja


Mengobati Diare Dengan Kulit Manggis

Pengolahan kulit manggis untuk mengobati diare memang sangat tepat, tetapi anda harus tepat juga dalam mengolahnya terutama dosis dan kebersihan kulit manggis tersebut. Ikuti cara mengolah ramuan kulit manggis untuk mengobati diare berikut:

-Ramuan pertama
Siapkan bahan: satu buah kulit manggis yang masih segar, madu dan air matang secukupnya
Pengolahan: cuci terlebih dahulu kulit manggis hingga bersih, lalu ambil atau kerok bagian dalam kulit manggis. Setelah itu masukkan ke dalam blender dan tambahkan kurang lebih satu gelas air dan blender sampai halus. Setelah selesai tuangkan ke dalam gelas, untuk meminimalisir rasa pahit segera campur dengan madu secukupnya. Dan ramuan siap diminum.

-Ramuan kedua
Siapkan bahan: dua kulit manggis yang matang, tiga gelas air matang
Pengolahan: ambil kulit dua buah kulit manggis, di cuci dan dipotong-potong, lalu di rebus dengan 3 gelas air hingga mencapai setengahnya. Setelah itu di saring dan tuangkan ke dalam gelas dan campur dengan madu secukupnya. Minum dua kali sehari masing-masing ¾ gelas.

-Ramuan ketiga
Siapkan bahan: 5 gram kulit buah manggis segar, 2 genggam daun senduduk muda, 3 lembar daun sembung yang segar
Pengolahan: rebus semua bahan dengan 1,5 gelas air bersih hingga mencapai setengahnya. Setelah itu saring dan tuangkan ke dalam gelas, minum ramuannya dan lakukan dengan cara yang sama yaitu 3 kali sehari, pagi, siang dan sore.

Untuk menghindari alergi karena olahan kulit manggis yang bisa menyebabkan keracunan, sebaiknya anda mencoba dengan meminum dalam jumlah yang sedikit selama beberapa hari. Tujuannya untuk melihat reaksi tubuh terhadap zat alami yang terkandung di dalam kulit manggis.
Nah, itulah beberapa cara mengobati diare dengan kulit manggis. Pilih cara diatas sesuai dengan menurut anda yang mudah untuk dilakukan. Jika anda memang malas dalam mengolah cara seperti diatas, anda bisa membeli ekstrak kulit manggis yang sudah dikemas sebagai produk herbal. Pilih produk terpercaya dan terdaftar  pada DepKes RI.  Semoga cepat sembuh dan bermanfaat.

Mengobati Diare Dengan Kulit Manggis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment