Cara mengobati penyakit secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan beberapa manfaat herbal serta tips-tips kesehatan bagi tubuh

Cara Mengobati Penyakit Kutu Air Di Kaki

Cara mengobati penyakit kutu air di kaki – Kutu air “Tinea Pedis” merupakan penyakit yang disebabkan oleh jamur dermatophytes atau tricophyton. Umumnya penyakit kutu air sering terjadi di kaki, meskipun sebenarnya dapat juga terjadi di bagian tangan dan bagian tubuh lainnya. Hal tersebut disebabkan oleh kulit kaki yang sering berada pada daerah lembab, seperti memakai sepatu basah, kaos kaki basah, sepatu plastik  yang menyebabkan jamur pada kulit. Kaki yang sering terkena air seperti mencuci juga akan memperbesar resiko tumbuhnya jamur kutu air. Jangan menganggap remeh, penyakit kutu air akan menjadi sangat gatal jika di biarkan terus menerus berdiam pada kaki anda. Oleh sebab itu, segeralah di obati dengan cara memakai salah satu bahan-bahan alami yang menyembuhkan dengan sangat efektif dan ampuh tanpa menimbulkan efek samping yang signifikan.


Ada beberapa cara mengobati penyakit kutu air di kaki diantaranya, adalah:
1. Menggunakan Air Garam
Siapkan air hangat di dalam baskom dan campurkan dengan garam dapur secukupnya, lalu aduk sebentar sampai garam larut di dalam air. Setelah itu, rendamlah kaki atau tangan anda yang terkena penyakit kutu air. Efeknya memang sedikit perih, karena kandungan garam. Tapi justru itu, penyakit kutu air akan lebih cepat sembuh. Atau dengan cara lain, anda bisa merendam kaki saat bermain di tepi pantai atau laut. Karena airnya juga mengandung garam yang bisa menyembuhkan penyakit kutu air.

2. Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih terkenal dengan anti-jamur yang dapat menyembuhkan penyakit kutu air. Caranya dengan mengiris bawang putih, kemudian gosokkan ke bagian yang terkena penyakit kutu air. Jika dengan cara lain, yaitu dengan menumbuk bawang putih hingga halus, lalu oleskan ke bagian yang terkena kutu air. Efeknya agak sedikit perih namun bisa menyembuhkan. Lakukan cara ini selama beberapa hari secara rutin sampai  sembuh.

3. Menggunakan Daun Sirih
Siapkan bahan 10 lembar daun sirih, lalu remas-remas daun sirih tersebut dengan menggunakan tangan atau di tumbuk. Setelah itu, rendam ke dalam air mendidih yang dicampur dengan garam satu sendok. Tunggu sampai aroma sirih tercium agar menandakan zat pada daun sirih mulai keluar. Masukkan air ke dalam baskom atau ember yang pas untuk merendam bagian tubuh yang terkena penyakit kutu air. Tunggu sebentar sampai air agak terasa hangat, lalu rendam bagian tubuh anda yang terkena penyakit kutu air selama 10-15 menit. Lakukan cara ini selama beberapa hari secara rutin tiap menjelang tidur.

4. Menggunakan Tembakau
Siapkan bahan tembakau kering atau anda juga bisa mengambilnya dari rokok. Campurkan dengan  minyak tanah secukupnya, dan tempelkan pada daerah yang terkena penyakit kutu air. Lakukan cara ini secara rutin sampai sembuh.

5. Menggunakan Cuka
Hal yang pertama, cuci kaki anda sampai bersih dan keringkan dengan handuk. Lalu siapkan bahan air cuka dan tuangkan sedikit ke dalam piring kecil. Ambil kapas sedikit dan celupkan ke dalam cuka, setelah itu usapkan kapas ke telapak kaki yang terkena penyakit kutu air atau ke bagian tubuh lain yang terkena penyakit kutu air. Usapkan secara merata berkali-kali ke seluruh bagian yang terkena kutu air, bila kapas sudah kotor ganti dengan kapas yang baru. Lakukan pada hari-hari berikutnya secara rutin sampai penyakit kutu air anda sembuh.

6. Dengan Fish Spa
Cara terakhir yang lain adalah dengan fish spa. Anda bisa datang ke tempat terapi fish spa, karena dengan fish spa membantu menghilangkan jamur kutu air. Dengan fish spa, kuman dan bakteri yang ada akan dimakan oleh ikan-ikan yang membantu kaki anda agar tetap sehat.

Itulah beberapa cara mengobati penyakit kutu air di kaki, pilihlah cara pengobatan yang menurut anda lebih mudah dilakukan seperti contoh di atas. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kesembuhan anda.

Cara Mengobati Penyakit Kutu Air Di Kaki Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 comments:

  1. Yuk mari Join dan Main di ROYALQQ.POKER
    Pasti seru deh....
    Main dan menangkan Jackpot! RATUSAN JUTA RUPIAH bosq ^^

    ReplyDelete
  2. Selamat malam bossku semua...
    Kamu Sering Kalah Main Judi?
    Sudah Tidak Jaman Lagi Kalah Main Judi
    Kami Hadir Dengan Inovasi Terbaru & Tercangih, Dengan Jackpot Yang Super Pasti & Gampang Untuk Menang Terus Di Setiap Hari .
    Transaksi Cepat, Aman & Terpercaya.
    Tersedia 7 Games Dalam 1 User ID :
    New Game ------>> GAME SAKONG
    Poker, Domino, Bandar Ceme, Capsa, Ceme Keliling, dan Live Poker
    Minimal Deposit Rp.15.000,-
    Minimal Withdraw Rp.15.000,-
    Promo Bonus Harian + Mingguan + Bulanan :
    - Bonus Deposit
    - Bonus Turn Over Harian 0.5%
    - Bonus Refferal 10% + 10%
    Untuk Informasi Lebih Lanjut Segera Hubungi CS Kami 24 Jam : www,royalqq,poker

    ReplyDelete