Cara mengobati penyakit secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan beberapa manfaat herbal serta tips-tips kesehatan bagi tubuh

Cara Mengobati Stroke Secara Alami

Cara mengobati stroke secara alami – Stroke merupakan sebuah kondisi dimana terjadi penyempitan atau pengerasan pembuluh darah sehingga oksigen tidak dapat mengalir ke otak secara maksimal. Tentu saja jika oksigen tidak dapat mengalir secara maksimal ke otak dapat berdampak sangat fatal bagi kita karena otak merupakan pusat dari tubuh kita. Sebenarnya kita dapat menghindari terjadinya stroke dengan mengetahui beberapa penyebab umum yang sering terjadi diantaranya adalah stress, gaya hidup yang tidak sehat, pola makan yang tidak teratur, kurang atau bahkan jarang sekali berolah raga, mengkonsumsi makanan cepat saji yang tidak sehat dan lainnya. Penyakit stroke tidak hanya menyerang orang tua saja, karena banyak juga remaja yang mengalami penyakit stroke ini di karenakan gaya hidup yang tidak sehat. Salah satu cara mengobati stroke adalah dengan cara alami atau tradisional, selain aman juga tidak mengandung efek samping.


Sebelum melangkah ke pengobatan sebaiknya mengenali dahulu gejala penderita stroke, beberapa diantaranya, adalah:
1. Pandangan menjadi kabur
2. Akan mengalami susah bicara
3. Kehilangan keseimbangan
4. Keadaan mati rasa atau tubuh terasa lemah secara tiba-tiba pada bagian wajah, lengan atau kaki terutama pada satu sisi tubuh

Berikut cara mengobati stroke secara alami diantaranya, yaitu:
1. Pengobatan Menggunakan Kulit Manggis
Dengan mengkonsumsi kulit manggis, dapat membuat pembuluh darah kita semakin kuat. Dengan demikian distribusi darah dan oksigen ke otak semakin lancar dan penyakit stroke dapat kita cegah sejak dini. Dari berbagai riset dan penelitian membuktikan bahwa beberapa senyawa turunan xanthone pada kulit manggis bersifat anti hipertensif atau menurunkan tekanan darah serta memiliki efek menurunkan tekanan pada pembuluh darah. Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika mulai sekarang kita dapat mencegah terjadinya penyakit stroke dengan mengkonsumsi jus kulit manggis.

2. Pengobatan Menggunakan Daun Sirsak
Siapkan daun sirsak 10-15 lembar (daun tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua), kemudian cuci bersih. Setelah itu rebus dengan 3 gelas air dengan api kecil selama kurang lebih 3 jam di dalam panci stainless steel atau tanah liat hingga menjadi 1 gelas air rebusan yang berwarna kecoklatan seperti air teh. Minum ramuannya selagi hangat dan lakukan cara tersebut dengan 1 gelas pada pagi hari dan 1 gelas pada malam hari secara rutin. Pengobatan ini memang akan memakan waktu cukup lama sampai 10 bulanan dan baru akan mendapatkan hasilnya. Teraturlah dalam pengobatan ini jika anda menginginkan kesembuhan.

3.Pengobatan Menggunakan Bunga Rosella
Rebus 3-5 kelopak bunga rosella dalam 1 gelas, atau dapat diseduh dengan air mendidih, tambahkan madu secukupnya. Minum dalam keadaan hangat dan ini adalah minuman kesehatan yang bisa diminum sehari-hari. Kandungan di dalam kelopak bunga rosella ini mengandung zat-zat penting yang sangat diperlukan oleh tubuh, diantarannya adalah vitamin A, vitamin c, kalsium, protein esensoal dan 12 macam jenis asam amino termasuk lignin dan arginine yang berfungsi untuk peremajaan sel tubuh. Inilah kandungan-kandungan yang dapat mengobati stroke di dalam kelopak bunga rosella.

Beberapa macam makanan yang harus dihindari oleh penderita stroke diantaranya, yaitu:
1. Makanan yang mengandung banyak kolesterol seperti cumi, udang, otak sapi, daging kambing, daging berlemak, organ dalam hewan, bebek, belut, kuning telur, susu sapi, makanan kemasan olahan daging ayam.
2. Makanan yang mengandung trigliserin
3. Makanan yang mengandung gula alkohol seperti alkohol, tape (peyeum), durian
4. Batasi mengkonsumsi garam dengan mengurangi camilan, gorengan dan makanan yang diolah dengan menggunakan seperti makanan kalengan dan yang di awetkan.

Itulah beberapa cara mengobati stroke secara alami yang menggunakan bahan-bahan tradisional dari alam. Semoga bermanfaat.

Cara Mengobati Stroke Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment