Cara mengobati penyakit secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan beberapa manfaat herbal serta tips-tips kesehatan bagi tubuh

10 Macam Buah Penurun Kolesterol

10 macam buah penurun kolesterol – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Salah satunya dengan menggunakan obat-obatan kimiawi, menyembuhkan dengan efektif namun mempunyai banyak efek samping yang di timbulkan. Selain memberi cara menurunkan kolesterol dengan obat-obatan, memberi asupan makanan dan buah-buahan juga penting untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Yang lebih penting lagi, beberapa buah-buahan juga mampu untuk membantu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Buah-buahan ini mengandung nutrisi yang baik, seperti vitamin, mineral dan senyawa baik lainnya yang mampu menurunkan kadar kolesterol. Simak beberapa macam buah yang baik untuk menurunkan kolesterol yang berlebih berikut ini.


Inilah 10 macam buah penurun kolesterol yang harus anda konsumsi:
1. Buah Manggis
Buah ini mengandung zat xanthone, karena zat xanthone merupakan antioksidan yang mampu mencegah terjadinya oksidasi pada LDL atau kolesterol jahat sehingga LDL tidak dapat menyebabkan kerusakan atau penyumbatan pada pembuluh darah dan efektif menurunkan kolesterol tinggi.

2. Buah Apel

Buah apel mengandung banyak beta glucan yang bermanfaat mengontrol produksi dan penyerapan kolesterol dalam tubuh. Berbagai penelitian menyebutkan bahwa, mengkonsumsi 2 buah apel setiap hari akan mampu menurunkan kadar kolesterol jahat hingga 40%.

3. Buah Anggur
Buah anggur mengandung serat yang sangat baik bagi tubuh. Buah yang memiliki banyak manfaat ini juga mengandung zat catechin yang dapat membantu menurunkan kolesterol.

4. Buah Alpukat
Buah alpukat juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Meski kandungan lemaknya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan buah lainnya, lemak yang terkandung di dalam alpukat adalah lemak tidak jenuh tunggal. Jadi, ketika mengkonsumsi buah alpukat akan merasa kenyang, akan tetapi hal ini tidak akan meningkatkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Bahkan buah alpukat ini dapat membantu menurunkan kolesterol jahat tersebut.

5. Buah Jeruk Lemon
Limonoids dalam lemon yang menyebabkan rasa pahit pada jeruk berguna untuk menurunkan kolesterol. Di dalam lever, kolesterol dibuat dari bahan yang disebut apolipoprotein B dan trigliserida. Salah satu jenis limonids, yaitu limonin, bekerja memperlambat produksi apolipoprotein dan trigliserida tadi.

6. Buah Tomat
Tomat termasuk ke dalam jenis buah penurun kolesterol tinggi yang ampuh. Tomat memiliki senyawa likopen yang memberi warna merah pada tomat matang. Likopen ini merupakan antioksidan penting yang berkhasiat mengurangi resiko stroke dan jantung. Selain itu tomat juga mengandung kalium dan vitamin B yang mampu menurunkan kolesterol tinggi dan hipertensi atau darah tinggi.

7. Buah Delima
Buah delima di kenal dengan nama latin punica granatum, berbentuk kecil dan bijinya berwarna merah mempunyai manfaat kesehatan yaitu diantaranya menurunkan kolesterol, menurnkan tekanan darah serta menjaga gigi tetap sehat.

8. Buah Blueberry
Kandungan senyawa alami yang terdapat di dalam blueberry adalah pterostilbene yang memiliki fungsi sebagai antioksidan di dalam tubuh. Buah blueberry mampu menurunkan kadar kolesterol berlebih dari dalam tubuh.

9. Buah Strawberry
Strawberry memiliki kekayaan kandungan seperti halnya mengkonsumsi gandum. Perannya dalam menurunkan kadar kolesterol jahat telah diakui dalam sebuah penelitian.

10. Buah Jambu Biji
Buah jambu biji mengandung vitamin C serta kandungan pektin yang tinggi sehingga ampuh untuk mengurangi kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh.

Itulah 10 macam buah penurun kolesterol yang dapat konsumsi sehari-hari untuk membantu mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh. Buah yang mudah di temukan dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat untuk kesembuhan.

10 Macam Buah Penurun Kolesterol Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment