Cara mengobati penyakit secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan beberapa manfaat herbal serta tips-tips kesehatan bagi tubuh

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Cara mengatasi kulit wajah berminyak – Memiliki kulit wajah yang berminyak dapat menyebabkan wajah kusam dan rentan terhadap penyakit, khususnya jerawat. Hal ini membuat wajah anda terlihat mengkilap saat terkena cahaya matahari dan tidak segar karena kulit wajah yang berminyak. Bagi beberapa wanita, kulit wajah yang berminyak merupakan masalah yang cukup mengganggu, karena jika memakai make-up hasilnya akan tidak awet dan cepat luntur. Masalah kulit berminyak harus segera di atasi dengan melakukan perawatan yang rutin dan teratur. Di sini saya akan memberi tips cara mengatasi kulit wajah berminyak dengan beberapa cara, simak berikut ini.


Beberapa cara mengatasi kulit wajah berminyak diantaranya, yaitu:
1. Membersihkan wajah
Rajin membersihkan wajah dengan teratur, di ikuti dengan penggunaan toner khusus yang di peruntukkan untuk wajah berminyak. Hal ini penting, sebab jika salah memilih toner malah hanya akan memperparah kuantitas minyak di wajah anda, karena pada umumnya toner atau pembersih wajah ini menyebabkan kulit wajah menjadi kering sehingga kurang cocok bagi kulit berminyak.

2. Merawat dengan seledri
Setelah rajin menjaga kebersihan wajah dengan benar, selanjutnya mencoba untuk merawat kulit dengan seledri. tumbuhan yang identik dengan pelengkap bumbu dapur ini mengandung senyawa tryptophan yang berfungsi sebagai anti-oksidan alami, kandungan vitamin A, B1, B2, dan C yang berguna untuk mengurangi kandungan minyak pada wajah, juga senyawa butilphalida yang dapat mencegah peradangan karena biasanya kulit berminyak pada akhirnya akan menyebabkan timbulnya jerawat. Caranya cukup bersihkan seledri lalu potong hingga menjadi potongan kecil dan halus, lalu setelah itu rebus potongan seledri dalam air mendidih selama 15 menit. Kemudian angkat rebusan dan diamkan sampai airnya dingin. Gunakan air rebusan tersebut untuk membasuh wajah anda dan biarkan air meresap selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin dan lihat perbedaanya selama seminggu.

3. Makanan yang dikonsumsi
Apa yang anda makan memiliki efek langsung pada kulit. Jika anda memiliki kulit wajah berminyak, konsumsilah makanan yang kaya protein, vitamin B5 dan B2, sayuran berdaun hijau dan buah segar. Selain itu, banyak-banyaklah minum air putih sesuai anjuran untuk membantu membilas racun. Batasi asupan gula, junk food dan makanan lain yang mengandung lemak tidak sehat.

4. Air garam
Air garam dapat dijadikan perawatan untuk wajah anda yang berminyak. Caranya pun cukup mudah, dengan menyiapkan air hangat yang dicampur dengan garam secukupnya. Basuh muka dengan air hangat tersebut yang telah dicampur dengan garam. Dengan begitu, minyak pada wajah akan berkurang, lakukan cara ini dengan rutin setiap hari agar anda dapat melihat perbedaanya.

5. Jeruk nipis
Mengatasi kulit wajah yang berminyak dengan jeruk nipis bisa dilakukan dengan menggosokan kulit wajah dengan daging jeruk nipis secara merata. Tunggu selama 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air bersih. Lakukan cara tersebut 1 kali sehari secara rutin sampai terlihat hasilnya.

6. Merawat dengan masker lemon
Lemon mengandung vitamin C yang dapat membuat kulit anda lebih cerah dan mengurangi minyak pada wajah. Cara membuat masker dari lemon cukup mudah, yaitu dengan memerasnya, kemudian tambahkan madu, lalu aplikasikan ke wajah dan leher anda. Untuk hasil maksimal, dampingi dengan meminum air lemon hangat yang ditambah madu untuk membersihkan kulit berminyak dari dalam.

7. Merawat dengan madu
Madu sangat bermanfaat bagi banyak kesehatan, salah satunya adalah untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Karena madu mengandung hygroscopic dan anti-mikrobakteri yang mampu mengurangi wajah berminyak dan mencegah perkembangan bakteri-bakteri jahat. Cara menggunakan madu pada wajah berminyak pun cukup mudah, yaitu hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan membasuh wajah dengan air hangat. Setelah itu pijat wajah dengan madu selama beberapa menit, diamkan wajah dengan madu selama 5 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari agar wajah anda menjadi lembut dan halus, serta terlihat lebih segar.

Itulah beberapa cara mengatasi kulit wajah berminyak yang ada diatas. Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak pada wajah anda.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment