Cara mengobati penyakit secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan beberapa manfaat herbal serta tips-tips kesehatan bagi tubuh

8 Cara Melawan Penyakit Jantung

8 cara melawan penyakit jantung – Jantung merupakan organ yang paling penting bagi manusia, karena jantung diperlukan untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Sehingga kesehatan jantung harus selalu di jaga agar jantung tetap bisa bekerja dengan lancar dan normal di dalam tubuh. Setiap tahun jumlah penderita penyakit jantung memang terus bertambah, akibat dari gaya hidup yang tidak sehat, lingkungan dan faktor-faktor lainnya. Anda perlu tahu bagaimana caranya agar terhindar dari serangan jantung, karena serangan jantung bisa mengakibatkan kematian. Salah satu yang perlu di hindari adalah penyakit jantung koroner, yang merupakan salah satu penyakit yang bisa menyebabkan serangan jantung. Maka dari itu, cegahlah penyakit jantung dari sedini mungkin, agar tidak terkena penyakit jantung.

Gejala-gejala awal yang biasa ditemukan pada orang yang menderita sakit jantung, diantaranya:
1. Sesak napas disertai keringat dingin dan juga kesemutan yang terasa hingga bagian lengan, punggung dan lainnya.
2. Nyeri di bagian dada rasanya seperti tertusuk
3. Rasa berdebar pada jantung seperti tertekan
4. Mudah lelah dan mengalami kesulitan untuk tidur

Jantung

Sebenarnya jantung sehat itu sangat mudah diterapkan, tetapi terkadang orang sering terpengaruh dalam lingkungan gaya hidup yang tidak sehat, sehingga mudah terkena penyakit jantung. Simak beberapa cara melawan penyakit jantung berikut ini.

Inilah 8 cara melawan penyakit jantung agar tetap sehat, yaitu:
1. Jauhi rokok
Untuk anda penggemar rokok, segera jauhi sekarang juga atau kurangi kegiatan rokok aktif anda dan lakukan olahraga secara rutin. Dalam penelitian, ditemukan bahwa orang yang berolahraga ketika mereka ketagihan rokok lebih cenderung bisa mengatasi keinginan mereka untuk merokok.

2. Tetaplah berkeringat
Anda harus meluangkan waktu setidaknya 75 menit untuk berolahraga secara rutin setiap hari. Carilah pilihan yang sesuai dengan olahraga favorit anda. hal ini berguna untuk meningkatkan metabolisme di dalam tubuh.

3. Kendalikan kolesterol anda
Hasil penelitian menunjukkan, hanya segenggam almond saja bisa menurunkan kadar kolesterol anda. Tidak hanya itu, almond juga memberikan dosis yang baik untuk keperluan vitamin E pada tubuh.

4. Kurangi kadar gula darah anda
Agar kadar gula selalu stabil, maka anda harus menjauhi atau mengurangi asupan segala makanan dan minuman yang terlalu manis.

5. Konsumsi antioksidan
Polusi udara menciptakan timbulnya radikan bebas dalam tubuh. Radikal bebas dapat menyebabkan endapan pada pembuluh darah yang mengakibatkan penyumbatan. Untuk mengeluarkan kandungan radikal bebas dalam tubuh, perlu adanya antioksidan yang akan menangkapnya dan membuangnya. Antioksidan bisa diperoleh dari berbagai sayuran dan buah-buahan.

6. Menjaga kesehatan berat badan
Kelebihan berat badan atau obesitas meningkatkan tekanan darah tinggi dan ketidaknormalan lemak. Obesitas ini bisa menimbulkan berbagai penyakit dan pada akhirnya akan meningkatkan risiko serangan jantung.

7. Menurunkan tekanan darah
Menurunkan tekanan darah bisa dengan berbagai cara, misal dengan lari santai, jalan santai pagi dan sore. Hal ini akan berguna untuk membantu kalori keluar dan peredaran darah dalam tubuh lancar.

8. Melakukan diet sehat
Anda dapat memulainya dengan sarapan berprotein tinggi seperti daging, sereal atau telur. Kemudian juga membeli pasokan bahan makanan bulanan dengan cerdas, di tambah dengan olahraga rutin. Hal ini merupakan perpaduan yang sangat tepat bagi tubuh anda agar tetap sehat.

Nah itulah 8 cara melawan penyakit jantung, terapkan ke dalam hidup sehat anda. Di jamin anda akan selalu sehat dan terhindar dari serangan jantung. Semoga bermanfaat.

8 Cara Melawan Penyakit Jantung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment