Cara mengobati penyakit secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan beberapa manfaat herbal serta tips-tips kesehatan bagi tubuh

10 Cara Ampuh Menghilangkan Stress

10 cara ampuh menghilangkan stress – Stress merupakan ketegangan dari mental, fisik, psikis dan emosi. Dimana kita sangat merasa terbebani perasaan yang kacau dan mempengaruhi aktivitas keseharian. Stress bisa di alami semua orang mulai dari anak kecil sampai orang dewasa, tetapi orang dewasa lebih banyak mengalami stress karena tekanan suatu pekerjaan atau tekanan lingkungan sekitar sehingga bisa menimbulkan mental atau emosi jiwa yang bisa menyebabkan stress. Ada banyak tips untuk mengatasi dan menghilangkan stress untuk anda yang banyak disebabkan dari pekerjaan atau tekanan lingkungan.


Ada 10 cara ampuh menghilangkan stress diantaranya, adalah:
1. Mendengarkan Musik
Salah satu cara menghilangkan stress adalah dengan mendengarkan musik, karena musik memiliki efek relaksasi pada gelisah, tegang pikiran. Hal inilah yang dapat menenangkan jiwa dengan mengikuti irama musik favorit anda. Putar musik favorit anda sampai rasa kegelisahan atau kecemasan anda merasa baik.

2. Melakukan Olahraga
Dengan melakukan aktivitas atau kegiatan-kegiatan yang menyehatkan seperti berolahraga dengan berjalan kaki atau berlari santai di tempat seperti gym. Aktivitas tersebut mampu membuat anda merasa lebih rileks, dan dengan berolahraga pun juga bisa menurunkan tekanan darah serta menghasilkan hormon endorfin yang dapat menghilangkan stress.

3. Berpikir Positif
Selalu memiliki positive thinking atau selalu berpikir positif terhadap segala masalah yang dihadapi. Berusaha mengambil hikmahnya dari masalah tersebut, sehingga ke depannya kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi daripada sebelumnya. Karena dengan selalu berpikir positif kita bisa terhindar dari stress.

4. Dengan Tertawa
Tawa adalah obat stress, karena dengan tertawa perasaan kita akan menjadi bahagia dan bisa meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dari penyakit. Asal tahu, stress juga bisa menimbulkan berbagai penyakit. Maka dari itu temukanlah humor dari bacaan atau tontonan yang bisa membuat anda tertawa.

5. Menghibur Diri
Ini juga salah satu cara efektif menghilangkan stress yaitu dengan menghibur diri. Luangkan waktu anda dari aktivitas pekerjaan yang padat dengan berlibur ke tempat kesukaan atau sesuatu yang bisa menghibur diri seperti bermain games atau melakukan sesuatu yang bisa menghibur diri anda.

6. Dengan Tidur
Cara ini termasuk cara paling efektif menghilangkan stress. Aturlah pola tidur anda sebaik mungkin, karena banyak orang stress yang penyebabnya berasal dari pola tidur yang kurang baik dan teratur.

7. Merubah Penampilan
Melakukan perubahan penampilan anda dengan gaya yang berbeda dan yang penting cocok untuk anda. Misal dengan merubah style pakaian atau merubah gaya rambut anda.

8. Terapi Pijat
Terapi pijat seluruh tubuh yang dapat membantu melepaskan ketegangan dan rasa sakit dari otot tegang. Saat pijatan ditubuh, anda akan merasakan kebahagiaan yang bisa menghilangkan stress.

9. Selalu Fokus
Berusaha fokus terhadap sebuah pekerjaan yang sedang anda kerjakan. Melakukan pekerjaan banyak dengan waktu bersamaan dapat juga menimbulkan stress. Oleh karena itu, selesaikan satu pekerjaan terlebih dahulu baru kemudian anda boleh mengerjakan pekerjaan lainnya.

10. Meditasi
Meditasi sangat bagus, tidak hanya untuk menghilangkan stress, tetapi juga untuk relaksasi otot. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa meditasi dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah. Cobalah mulai renungkan agar mendatangkan energi positif. Caranya hanya dengan menutup mata dan mengambil nafas panjang dan kosongkan pikiran anda sambil duduk bersila. Lakukan meditasi 10 menit saja dan dapatkan manfaatnya.

Itulah 10 cara ampuh menghilangkan stress, cara yang sangat efektif bagi orang yang ingin terhindar dari stress. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua.

10 Cara Ampuh Menghilangkan Stress Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment