Cara mengobati penyakit secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan beberapa manfaat herbal serta tips-tips kesehatan bagi tubuh

10 Manfaat Sirsak Bagi Kesehatan

10 manfaat sirsak bagi kesehatan – Sirsak merupakan buah yang kaya akan manfaat, karena mengandung banyak gizi dan nutrisi di dalam buahnya. Buah yang memiliki ciri khas berduri dan berwarna hijau ini diyakini mampu membantu menyembuhkan berbagai penyakit kronis seperti kanker dan penyakit kronis lainnya, bahkan daun sirsak pun juga berkhasiat. Para peneliti juga mengungkapkan bahwa buah dan daun sirsak efektif untuk menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker dalam tubuh. Kandungan senyawa fitokimia yang berada di dalam buah sirsak tersebut sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan. Di artikel ini akan mengulas 10 manfaat lain dari daun dan buah sirsak bagi kesehatan, simak berikut ini.


Inilah 10 manfaat sirsak bagi kesehatan tubuh, yaitu:
1. Mengobati Penyakit Liver
Untuk anda yang terkena penyakit liver dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi buah sirsak. Caranya dengan membuat jus sirsak dan konsumsi selama satu minggu secara rutin. Anda harus puasa makanan seperti camilan atau snack lainnya.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan
Daun sirsak membuat sistem pencernaan menjadi lancar sehingga tubuh dapat membuang zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh secara teratur. Cara mengkonsumsi daun sirsak adalah dengan merebus 10 daun sirsak yang berwarna hijau ditambahkan 3 gelas air mendidih hingga tersisa satu gelas. Konsumsilah 2 kali sehari secara teratur dan rutin.


3. Mengobati Diare pada Bayi
Untuk balita anda yang terkena penyakit diare juga dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi air perasan buah sirsak yang sudah matang. Minumkan pada bayi dengan takaran 2-3 sendok makan diminum tiap pagi dan sore.

4. Mengobati Asam Urat
Daun sirsak dapat digunakan sebagai obat asam urat. Banyak pengobatan alternatif yang menggunakan daun sirsak untuk pengobatan asam urat. Caranya cukup simple dan mudah yaitu dengan 6-10 lembar daun hijau sirsak yang cukup tua, kemudian potong-potong dengan tujuan agar kandungan pada daun sirsak benar-benar keluar. Rebus daun dengan 2 gelas air hingga menjadi setengahnya. Minum ramuan dua kali sehari pagi dan sore.

5. Mengobati Sakit Pinggang
Untuk anda yang mempunyai masalah sakit pinggang dapat meminum ramuan daun sirsak ini dengan cara yang cukup mudah dalam memproses ramuannya. Siapkan 20 lembar daun sirsak yang masih segar yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian rebus dengan 5 gelas air sampai mendidih dan tersisa 3 gelas. Minum ramuan ¾ gelas satu kali sehari dan sisanya untuk hari esoknya.

6. Mengobati Eksim dan Reumatik
Daun sirsak juga mampu mengobati eksim dan reumatik. Caranya dengan menumbuk daun sirsak sampai halus, kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang terasa pegal atau sakit karena reumatik atau eksim secara teratur. Lakukan sehari 2 kali.

7. Mengobati Ambeyen
Buah sirsak yang sangat bermanfaat ini juga mampu untuk membantu penyembuhan ambeyen. Dengan meminum satu gelas air perasan buah sirsak yang sudah matang setiap pagi dan sore hari.

8. Mengobati Bisul
Untuk anda yang sedang terkena penyakit bisul pun bisa disembuhkan dengan memakai daun sirsak. Caranya dengan menumbuk halus daun sirsak dengan menambahkan ½ sendok air, kemudian aduk rata lalu oleskan ke bagian tubuh yang terkena bisul.

9. Memperlambat Penuaan Dini
Konsumsi buah sirsak juga dapat membantu untuk memperlambat penuaan dini. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah sirsak merupakan anti-oksidan alami yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita dan juga memperlambat penuaan yang terjadi secara dini.

10. Sistem Kekebalan Tubuh
Buah sirsak mampu memperbaiki sistem kekebalan tubuh yang ada didalam tubuh kita, agar tubuh kita terhindar dari berbagai macam penyakit. Selain itu juga membuat tubuh kita terlihat lebih sehat dan bugar.

Itulah 10 manfaat sirsak bagi kesehatan tubuh anda. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk anda.

10 Manfaat Sirsak Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment