Cara mengobati penyakit secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan beberapa manfaat herbal serta tips-tips kesehatan bagi tubuh

10 Makanan Untuk Kesehatan Kulit

10 makanan untuk kesehatan kulit – Sudah saatnya anda membuang semua produk-produk yang tidak efektif dan berharga mahal. Percuma saja menghabiskan ratusan ribu untuk produk kulit jika tidak melakukan perawatan dari dalam. Mulai sekarang makanlah makanan yang sehat untuk kulit yang sempurna, karena nutrisi yang baik akan membuat kulit jadi sehat dan otomatis terlihat lebih segar dan terlihat alami. Apa sajakah makanan yang bagus dan baik untuk kesehatan kulit?, mari simak ulasan berikut ini seperti yang dilansir dari amerikanki.com


Inilah 10 makanan untuk kesehatan kulit, yaitu:
1. Paprika Merah
Paprika merah adalah sayuran lezat yang dapat dinikmati baik dimasak ataupun mentah. Satu paprika merah mengandung lebih dari 100% dari kebutuhan harian vitamin C yang bagus bagi nutrisi kulit anda. Hal ini juga mengandung sejumlah serat dan vitamin B6. Selain itu, kaya akan karotenoid yang dapat membantu mencegah keriput dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit anda, menjadikan terlihat awet muda. Karotenoid yang terkandung dalam paprika merah ini juga bagus untuk melawan jerawat.

2. Wortel
Wortel memang sangat baik untuk kesehatan mata, namun wortel juga baik untuk kesehatan kulit anda. Wortel yang kaya akan vitamin A yang bisa membantu mencegah kelebihan produksi sel di lapisan luar kulit dan bagus untuk memerangi jerawat. Manfaat lainnya yang lebih penting adalah vitamin A yang terkandung di dalam wortel mampu mengurangi perkembangan sel kanker kulit. Jadi, pastikan wortel menjadi salah satu camilan anda setiap hari.

3. Cokelat Hitam
Jadikan cokelat hitam ini sebagai salah satu camilan favorit anda di setiap hari untuk membuat kulit lebih terlihat alami. Cokelat hitam ini kaya akan anti-oksidan, asam lemak dan flavanol yang menjadikan kulit anda lebih cerah. Anti-oksidan yang terkandung di dalam cokelat hitam akan membantu mengurangi permukaan kasar pada kulit dan melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari.

4. Pepaya
Pepaya merupakan salah satu buah yang memiliki banyak gizi dan kaya akan manfaat terutama kesehatan pada kulit. Pepaya memiliki rendah kalori (39 kalori per 100 gram) dan tidak mengandung kolesterol. Sangat cocok untuk anda yang memiliki jadwal diet menurunkan berat badan, anda dapat mengkonsumsi buah papaya ini. Pepaya juga rendah fruktosa dan sangat baik untuk pencernaan. Nutrisi anti-oksidan yang terkandung didalamnya, termasuk vitamin C, E dan beta-karoten yang dapat membantu mengurangi peradangan dan jerawat. Selain itu, vitamin C di dalam papaya juga dapat melindungi kulit anda terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

5. Salmon
Salmon kaya akan omega-3 dan protein organik yang dapat menjadikan kulit lebih cerah dan terlihat alami. Kandungan protein organik di dalam salmon sangat baik untuk memerangi peradangan, keriput dan jerawat. Kadar omega-3 yang tinggi juga membantu melembabkan kulit anda dari dalam dan luar. Selain itu, makan salmon juga dapat membuat kulit kepala anda terhidrasi dan lebih kuat serta menjadikan rambut menjadi sehat.

6. Seledri
Makanan lain yang dapat membuat kulit lebih cerah adalah seledri. Kebanyakan dari kita meremehkan sayuran ini, tapi ternyata seledri mengandung vitamin K yang membuat sirkulasi darah menjadi lancer dan membantu mengurangi tekanan darah tinggi. Hal ini dapat mengurangi risiko stress anda, dan seperti yang anda tahu bahwa stress menyebabkan kulit rusak , migrain, bahkan kanker. Seledri mengandung sodium alami, kalium dan air yang dapat membantu mencegah dehidrasi. Jika mengalami dehidrasi maka kulit akan menjadi kering, mengelupas, keriput dan menyebabkan jerawat. Pastikan sayuran seledri menjadi santapan anda setiap hari. Jangan khawatir, sayuran ini sangat rendah kalori.

7. Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal (asam oleat) dan vitamin E yang dapat berfungsi sebagai anti-peradangan, menjaga kulit anda tetap lembab, lembut dan bebas kerut. Bukti lain adalah minyak ini dapat membantu menurunkan berat badan. Begitu banyak manfaat kesehatan dari minyak ini.

8. Biji-Bijian
Biji bunga matahari dan biji labu misalnya, kedua biji-bijian tersebut sangat bermanfaat bagi kulit, karena mengandung selenium, vitamin E, magnesium dan protein. Selenium dan protein yang terkandung di dalamnya menghindarkan anda dari kulit keriput. Vitamin E meningkatkan kelembaban kulit anda dan magnesium yang terkandung di dalamnya mampu menurunkan risiko stress. Anda bisa menambahkan biji-bijian tersebut dengan cara di tumbuk dan di tabur ke makanan, terserah bagaimana menurut cara anda yang lebih mudah di lakukan.

9. Teh Hijau
Teh hijau mengandung anti-oksidan, asam amino dan L-theanine yang membantu tubuh anda menjadi rileks dan mengurangi tingkat stres yang lebih rendah. Seperti yang sudah anda tahu bahwa stres juga mengakibatkan kulit rusak. Minumlah 3 cangkir teh hijau setiap hari untuk hasil yang lebih baik. Manfaat teh hijau ini juga bisa mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi.

10. Bayam
Bayam merupakan salah satu sayuran sehat dan kaya nutrisi. Bayam mengandung banyak nutrisi seperti zat besi, folat, klorofil, magnesium, protein nabati, vitamin E, A, dan C. Yang paling utama untuk kesehatan kulit adalah C, E dan A. Dengan makan bayam, maka kulit anda menjadi bersih dari dalam dan luar.

Itulah informasi 10 makanan untuk kesehatan kulit yang harus anda konsumsi agar kulit anda menjadi cerah, bersih dan terlihat alami. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan untuk anda serta bisa memberikan informasi ini kepada orang di sekitar anda.

10 Makanan Untuk Kesehatan Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dhanie Bassroin

0 comments:

Post a Comment