Cara mengobati penyakit secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan beberapa manfaat herbal serta tips-tips kesehatan bagi tubuh

Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Alami

Cara mengobati rambut rontok secara alami – Setiap orang pasti mendambakan rambut yang indah terurai dan sehat, ibarat rambut adalah mahkota. Karena kurangnya perawatan rambut sehingga rambut menjadi rontok dan mengalami kebotakan. Hal tersebut bisa diakibatkan oleh kondisi rambut dan kulit di daerah kepala tidak sehat sehingga memunculkan ketombe dan mengakibatkan rambut menjadi rontok. Lalu bagaimana jika rambut anda sudah terlanjur mengalami  kerontokan?, mari simak tips cara mengobati rambut rontok secara alami berikut.


Cara mengobati rambut rontok secara alami dengan menggunakan bahan tradisional diantaranya, yaitu:
1. Menggunakan Teh
Teh hijau dengan kandungan antioksidan yang tinggi dapat anda manfaatkan untuk melindungi serta merawat rambut dari paparan polusi terlebih dari serangan UV yang dapat merusak rambut bahkan menyebabkan kerontokan. Teh melati misalnya, memiliki manfaat untuk menjaga bahkan membuat rambut anda semakin berkilau. Teh daun mint, berfungsi sebagai penyejuk bagi kulit kepala anda bahkan mampu mengangkat minyak berlebih serta kotoran penyebab ketombe dikulit kepala serta mengurangi rasa gatal. Mencuci rambut dengan teh ini dapat anda lakukan dengan mengendapkan air rebusan daun teh semalaman kemudian anda gunakan untuk mencuci rambut anda. Air teh yang sudah anda endapkan tersebut, dapat juga anda gosokkan pada kulit kepala. Lakukan cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan teh ini pada saat sebelum keramas.

2. Menggunakan Lidah Buaya
Lidah Buaya atau disebut aloevera memiliki kandungan vitamin dan mineral, Yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut. Untuk pemakaiannya, Anda bisa mengambil lidah buaya, potong menjadi dua bagian untuk diambil lendirnya. Usapkan pada rambut yang masih setengah kering sambil dipijit-pijit. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Menggunakan Alpukat
Cara mengatasi rambut rontok yang disebabkan oleh rambut kering dapat anda gunakan perawatan terhadap rambut rontok dengan memanfaatkan alpukat. Kandungan alami alpukat yang tinggi asam lemak serta nutrisi yang baik bagi rambut tentunya dapat menjaga kesehatan rambut anda serta mencegah rambut anda rontok. Gunakan alpukat ini sebagai masker untuk menutrisi rambut rontok pada perawatan harian rambut anda. Lumatkan alpukat yang sudah matang benar, hancurkan hingga benar-benar lembut atau hingga menjadi pasta. Usapkan secara merata dan menyeluruh pada rambut anda mulai dari akar hingga ujung rambut. Diamkan kurang lebih setengah jam lalu bilas rambut anda dengan menggunakan air bersih.

4. Menggunakan Seledri
Seledri memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau. Caranya, ambil beberapa batang seledri kemudian bersihkan dan di blender dengan telur yang sudah dikocok. Setelah semua tercampur rata, oleskan secara perlahan pada rambut sambil dijipit lembut. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas.

5. Menggunakan Kemiri
Cara mengatasi rambut rontok bisa juga anda manfaatkan kemiri, minyak kemiri dapat memperbaiki serta mampu menguatkan akar rambut hingga tidak mudah rontok. Kandungan minyak yang terdapat pada kemiri sangat bagus sekali bagi akar rambut anda. Selain anda dapat membeli minyak kemiri anda juga dapat membuat minyak kemiri sendrii dirumah. Cara membuat minyak kemiri, ambil secukupnya kemiri lalu tumbuk kasar kemiri tersebut setelah itu kemiri kasar tadi sangrai menggunakan api yang sedang. Setelah disangrai, tumbuk kembali kemiri hingga halus benar hingga mengeluarkan minyak alami. Anda dapat menggunakan minyak kemiri ini pada saat creambath sebelum keramas.

6. Menggunakan Jus Bawang Putih dan Jahe
Usapkan jus bawang putih atau jahe ke kulit kepala. Diamkan semalaman dan cucilah rambut pada pagi harinya. Bilah dengan shampo agar bau bawang atau jahe hilang. Bawang putih dan jahe dapat mengatasi rambut rontok.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai bentuk perawatan terhadap rambut dan anda terapkan sebagai cara mengobati rambut rontok secara alami dan mudah dilakukan dimana saja. Semoga bermanfaat.

Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment